Selasa, 09 Februari 2010

Kiat untuk Memupuk Cinta Kepada Rasulullah

Dalam bukunya yang berjudul Yakinlah Dosa Pasti Diampuni Dr. Aidh Abdullah Al-Qarni menjelaskan bahwa..ada tiga cara untuk memupuk cinta kepada Baginda Rasulullah.
1) Meresapi anugerah diutusnya Nabi Muhammad s.a.w kepada kita. Sebab, dahulu kita berada dalam kajahiliyahan yang sesat. sebelum Rasulullah s.a.w diutus, orang - orang arab lebih hina dibanding kumbang yang berguling - guling diatas kotoran. Ketika mengutus Nabi yang mulia dan Ummi ini, Allah mengangkat panji islam dan meninggikan harga diri orang Arab. Dengan demikian, ketika mengingat kebaikan - kebaikan Rasulullah s.a.w, Anda pasti bisa akan mencintainya dengan tulus.
2)Mengkaji sejarah hidup Rasulullah s.a.w melalui al -Quran, hadis, praktis, dalam hati anda akan timbul pengakuan bahwa dia merupakan manusia yang paling mulia, paling agung, serta paling penyayang. Dengan demikian anda akan mencintainya. Ketika Anda menelaah setiap bab dalam fiqih, baik berupa ibadah maupun muamalah, Anda pasti mendapatkan kemudahan serta kelapangan dalam perjalanan hidup Rasulullah s.a.w.
3)Menyadari bahwa ibadah hanya akan sempurna dengan mencintai Rasulullah s.a.w. Orang yang tidak menyempurnakan rasa cinta kepada Rasulullah s.a.w. dan tidak mengikuti perilakunya, berarti ibadahnya tidak sempurna.


0 komentar: